Sunday 24 August 2014

Puisi

Puisi - Sebuah bentuk karya sastra lama yang kini semakin berkembang seiring dengan perkembangan karya sastra pada umumnya. Perkembangan puisi juga ditunjang oleh kemajuan jaman dibidang teknologi dan informasi dimana saat ini kita bisa mengakses berbagai macam jenis puisi melalui media internet.

Kemudahan dalam mengakses internet membuat para penulis puisi dengan mudah mendapatkan informasi seputar perkembangan puisi, selain itu juga perkembangan dunia internet memberikan keleluasaan dalam mencari referensi puisi, hal ini bisa didapat dari banyaknya situs atau blog yang mengambil tema tentang puisi.

Banyaknya situs atau blog yang mengambil tema puisi juga sangat bermanfaat bagi para penulis puisi dalam mempublikasikan karyanya agar bisa dibaca oleh banyak orang, sekaligus sebagai media untuk mengembangkan diri dan kemampuan dalam menulis puisi.

Situs atau blog yang mengangkat tema tentang puisi biasanya menyediakan form khusus bagi penulis puisi untuk mengirimkan karya puisinya untuk dipublish di situs atau blog tersebut, setelah melewati tahap moderasi dan dinyatakan layak publish oleh admin situs atau blog tersebut, maka puisi kiriman tersebut akan segera dipublish kedalam situs atau blog tersebut, dengan demikian potensi pembaca puisi tersebut akan semakin besar, karena biasanya, situs atau blog yang mengangkat tema puisi tersebut telah memiliki basis pembaca yang aktif mengunjungi situs atau blog tersbut untuk melihat puisi terbaru yang dipublikasikan oleh situs/blog tersebut.

Salah satu situs atau blog yang sangat konsisten dan memiliki basis pembaca yang lumayan banyak adalah puisipedia.com, memang situs ini secara khusus mengangkat tema puisi sebagai tema utama dan satu-satunya dari situs tersebut. Puisipedia.com juga sama seperti halnya situs puisi yang lain, yakni bersifat terbuka untuk menerimakiriman puisi dari penulis yang ingin mempublikasikan puisinya di situ tersebut.

Bagi anda yang berminat atau ingin puisinya dibaca oleh lebih banyak orang lagi, maka ini adalah kesempatan besar anda untuk mewujudkannya melalui puisipedia.com sebagai tempat untuk mempublikasikan karya puisi anda, dan sudah menjadi jaminan dari puisipedia.com bahwasannya, setiap puisi kiriman yang dipublish di puisipedia.com akan tetap menyertakan nama dan profil penulis puisi tersebut sebagai bagian dari penghargaan akan nilai hak cipta suatu karya seni.